Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik


  • Terdapat kebijakan standar pelayanan.
  • Standar pelayanan telah dimaklumatkan.
  • Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan.
  • Telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan.

  • Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima.
  • Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media.
  • Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan.
  • Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar.
  • Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi.
  • Apakah Terdapat inovasi pelayanan .

  • Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan.
  • Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka.
  • Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat.